Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang / Berita / Hari Terakhir Bantuan Sosial Tunai Tahap 12 dan 13 Disalurkan

Berita

Hari Terakhir Bantuan Sosial Tunai Tahap 12 dan 13 Disalurkan

Lagi-lagi Kantor Kecamatan Kandeman digeruduk masa. Eits, bukan mau pada demo anarkis ya bukan pula demo masak apalagi mau nonton Orkes Dangdutan Pantura tapi untuk mengambil uang BST Tahap 12 dan 13.

Hari ini Kamis Tanggal 22 April 2021 bertempat di Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, berlangsung pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digulirkan pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang oleh PT Pos Indonesia untuk tahap 12 dan 13.

Ini menjadi yang hari terakhir penyaluran setelah 3 hari yang lalu dimulai. 

Sistem penyaluran BST tersebut sama dengan tahap-tahap sebelumnya. Hanya saja, saat ini PT Pos telah melakukan pembaharuan aplikasi sesuai permintaan Kementerian Sosial (Kemensos).

Camat Kandeman, KUSRIN, SH, M.Si mengungkapkan bahwa ada banyak bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat.

“Ada program PKH, BPNT, BST, BLT Desa, dan BLT Pemda, dimana bantuan ini untuk mengatasi dampak dari Covid-19. Dan untuk BST kali ini"

KUSRIN, SH, M.Si  menambahkan semaksimal mungkin dalam pendataan agar tidak ada yang tumpang tindih, sehingga prosesnya agak lama.

“Ya ini dimusdeskan, jujur aja ya memang data ini di desa itu kita tidak menampik ada semacam ketidaksesuaian. Karena di lapangan yang sebenarnya orang itu tidak layak dapat, malah dapat. Tapi ya ada yang mestinya dapat malah nggak dapat” tutupnya.